Layanan M-Banking BCA dan Blu by BCA Digital Pulih Setelah Gangguan Sementara

Photo Author
- Senin, 29 September 2025 | 11:57 WIB
BCA Error (puspita)
BCA Error (puspita)

TatarMedia.ID - Pada Senin pagi, 29 September 2025, sejumlah nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melaporkan gangguan pada layanan mobile banking, termasuk aplikasi BCA Mobile, MyBCA, dan blu by BCA Digital.

Meski pengguna masih bisa masuk (log in), aplikasi M-Banking BCA dan Blu by BCA Digita tidak merespons dengan baik, sehingga transaksi seperti pembayaran dan top-up saldo dompet digital menjadi terhambat.

Keluhan ini ramai dibicarakan di media sosial, dengan beberapa nasabah mengungkapkan kesulitan mereka. Salah satunya, pengguna @heru.haerudin91 menyampaikan bahwa ia tidak dapat melakukan transaksi pembayaran kepada supplier, karena M-Banking BCA dan Blu by BCA Digita tidak dapat digunakan.

Baca Juga: Kemenangan Gemilang! Jonatan Christie Juara Korea Open 2025 Usai Tekuk Antonsen

"Halo, tolong gangguannya diatasi secepatnya, sy bisa kehilangan kepercayaan kalo seperti ini, saya mau bayar supplier dari semalam sampai pagi ini gak bisa transaksi, M banking merah terus dari semalam," tulisnya pada kolom komentar Instagram di akun resmi BCA @goodlifebca

Menanggapi hal tersebut, BCA melalui akun Instagram resmi @goodlifebca menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah.

BCA juga mengonfirmasi bahwa sistem sudah berangsur normal, dan meminta nasabah untuk memeriksa aplikasi secara berkala.

Baca Juga: Kericuhan Warnai Muktamar PPP, Plt Ketum Aklamasi Disambut Kekerasan

"Hai, @heru.haerudin91. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terkait kendala yang kamu alami sedang dalam penanganan oleh pihak terkait. Mohon menunggu konfirmasi yang sedang kami lakukan. Pastikan SIM card yang terdaftar m-BCA berada pada slot SIM 1 serta gunakan jaringan internet yang berasal dari nomor handphone tersebut (tidak menggunakan WiFi) dengan jaringan yang kuat dan stabil ya," jelas BCA membalas keluhan @heru.haerudin91

Hingga pukul 10.00 WIB, gangguan pada aplikasi BCA Mobile, MyBCA, dan blu by BCA Digital mulai teratasi. EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn, mengimbau nasabah untuk selalu melakukan pengecekan secara berkala pada aplikasi dan berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

Baca Juga: Konsistensi Marquez: Juara Dunia MotoGP 2025 Setelah Finis Runner-up di Jepang

Untuk informasi lebih lanjut atau jika mengalami kendala, nasabah dapat menghubungi contact center Halo BCA melalui 1500888 atau aplikasi haloBCA, WhatsApp Bank BCA di 0811 1500 998, Twitter @HaloBCA, webchat di www.bca.co.id, atau melalui email di [email protected].

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Aldi K

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

5 Cara Mengisi Natal dengan Kegiatan Positif dan Berbagi

Selasa, 16 Desember 2025 | 19:10 WIB
X