TatarMedia.ID - Sebuah insiden mengejutkan terjadi di salah satu cabang restoran Ta Wan, yang kemudian menjadi viral setelah seorang pelanggan secara tidak sengaja meneguk cairan pembersih, yang disajikan dalam botol seolah-olah air mineral.
Usai kejadian itu, manajemen Ta Wan segera merilis klarifikasi lengkap mengenai kejadian tersebut, dan langkah-langkah yang akan diambil untuk memastikan keamanan pelanggan.
Peristiwa bermula pada Kamis, 6 November 2025, ketika di gerai Ta Wan cabang Level 21, Bali, terdapat botol kosong air mineral yang kemudian diisi ulang dengan cairan pembersih oleh salah satu karyawan, untuk kebutuhan pribadi.
Baca Juga: Arunika Eatery, Destinasi Wisata Kuliner Instagramable Bertema Jepang di Kuningan
Setelah botol tersebut dibiarkan di area dekat bar minuman dan tidak dikembalikan ke tempat semestinya, pada pergantian shift botol itu keliru tersaji sebagai “air mineral” kepada pelanggan oleh staff lain.
Dalam keterangan resmi yang diposting di akun Instagram @tawanrestaurant, manajemen menyampaikan permohonan maaf mendalam kepada pelanggan yang terdampak maupun publik.
Mereka menyatakan bahwa insiden tersebut merupakan pelanggaran terhadap standar operasional perusahaan, dan tidak mencerminkan budaya kerja yang berlaku di seluruh cabang.
Baca Juga: Mengenal Marsinah: Buruh Perempuan yang Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional
Manajemen juga menyampaikan bahwa mereka telah menjatuhkan sanksi tegas kepada karyawan yang terbukti melakukan pelanggaran, memperketat prosedur keamanan pangan dan kedisiplinan karyawan, serta berencana melakukan pelatihan ulang dan audit internal di seluruh cabang restoran.
“Sekali lagi, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan yang terdampak serta seluruh masyarakat atas kejadian ini,” tulis manajemen Ta Wan.
Pihak Ta Wan menekankan bahwa segera setelah insiden, mereka telah menghubungi langsung pelanggan yang terdampak untuk menawarkan permohonan maaf dan memastikan hak-hak pelanggan tersebut terpenuhi.
Baca Juga: Diduga Gegara Diet Ekstrem, HyunA Pingsan Saat Tampil di WATERBOMB MACAU 2025
“Kami telah memperkuat sistem kontrol internal dan memastikan seluruh hak pelanggan yang terdampak akan dipenuhi dengan baik,” tambah manajemen.