nasional

BRI Hadirkan 1 Juta AgenBRILink untuk Dukung Layanan Keuangan Selama Nataru 2025

Rabu, 18 Desember 2024 | 10:55 WIB
1 Juta AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Keuangan di Daerah Terpencil Saat Nataru

TatarMedia.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, (BRI) menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan optimal kepada nasabah selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025.

Jaringan AgenBRILink akan tetap beroperasi secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat, terutama di wilayah terpencil yang jauh dari akses kantor cabang.

Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Mikro BRI, M. Candra Utama, menjelaskan bahwa momentum libur Nataru menjadi katalis positif bagi aktivitas ekonomi masyarakat.

Keberadaan AgenBRILink, yang kini mencapai lebih dari 1 juta agen, menjadi solusi inklusi keuangan unggulan di seluruh Indonesia, termasuk di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).

Baca Juga: BRI CoreLab 2024 di UIN Raden Fatah Palembang, Belajar SEO dan Konten Viral Serta Sharing Perjalanan CEO Promedia

"Dengan lebih dari satu juta agen di seluruh Indonesia, AgenBRILink siap mendukung kebutuhan finansial masyarakat selama Nataru, mulai dari tarik tunai, pembayaran tagihan, hingga pembelian tiket transportasi," ujar Candra di Jakarta, Senin (16/12/2024).

Pencapaian Transaksi AgenBRILink Meningkat

Hingga akhir November 2024, AgenBRILink mencatat pencapaian transaksi yang signifikan. Jumlah transaksi mencapai 1,05 miliar, meningkat 5,64% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 992 juta transaksi.

Dari sisi nilai transaksi, tercatat peningkatan sebesar 11,51% year-on-year (yoy), dengan volume transaksi mencapai Rp1.442 triliun dibandingkan Rp1.293 triliun pada November 2023.

Peningkatan jumlah agen juga signifikan, dengan total agen kini mencapai 1.047.502, tumbuh 45,68% yoy. Hal ini menjadikan AgenBRILink kontributor penting dalam pendapatan non-bunga (fee-based income) BRI, yang mencapai Rp1,47 triliun hingga November 2024.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru 2025, BRI Siapkan Uang Tunai 24,6 Triliun Rupiah

Layanan yang Makin Beragam

Sebagai bagian dari strategi hybrid bank, AgenBRILink menggabungkan layanan fisik dan digital untuk menjangkau berbagai kebutuhan masyarakat. Layanan yang tersedia mencakup:

  • Tarik tunai dan setor tunai.
  • Pembelian pulsa, BRIZZI, voucher permainan, hingga asuransi mikro.
  • Pembayaran tagihan, termasuk listrik dan air.
  • Pembelian tiket perjalanan (bus, shuttle, dan kapal ferry).

Keberadaan AgenBRILink juga mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah terpencil, sehingga menciptakan inklusi keuangan yang lebih merata di seluruh Indonesia.

Baca Juga: BRI Manfaatkan Teknologi AI, Alat Cerdas untuk Produktivitas dan Pengelolaan Risiko Tanpa Geser Peran Manusia

BRI berkomitmen untuk terus memperluas jaringan ini agar layanan keuangan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat, terutama pada momen-momen penting seperti libur panjang Nataru.

Tags

Terkini

5 Perlengkapan Darurat yang Harus Ada di Setiap Rumah

Selasa, 9 Desember 2025 | 06:00 WIB