TatarMedia.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI dengan sigap mengumumkan, bahwa sistem pemesanan tiket mereka kini telah beroperasi normal kembali setelah sempat mengalami gangguan.
Kabar baik PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini disampaikan langsung oleh Vice President Public Relations KAI, Anne Purba, pada Rabu (9/7/2025).
“Saat ini, pelanggan sudah dapat mengakses layanan pemesanan tiket seperti biasa melalui aplikasi Access by KAI, website booking.kai.id, channel eksternal, serta loket di stasiun,” ungkap Vice President Public Relations KAI Anne Purba dalam keterangan resminya.
Baca Juga: Bikin Betah! Gegara Menyan Subang Tawarkan Pengalaman Liburan Bak di Pulau Pribadi
Anne Purba menjelaskan bahwa gangguan yang sempat terjadi sebelumnya, telah berhasil ditangani melalui proses pengalihan ke sistem cadangan (backup site).
Langkah cepat ini memastikan bahwa sistem dapat pulih secara menyeluruh, dan meminimalisir dampak ketidaknyamanan bagi para pengguna jasa kereta api. KAI pun menyampaikan permohonan maaf yang tulus atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan.
Baca Juga: Viral Gegara Video Dewasa dengan Bocah, Siapakah Andini Permata?
"Atas kepercayaan yang diberikan kepada KAI, kami ucapkan terima kasih," ucap Anne, seraya menegaskan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh pelanggan, atas kesabaran dan pengertian mereka selama proses pemulihan gangguan pada layanan pemesanan tiket.
Lebih lanjut, Anne Purba menegaskan komitmen kuat KAI untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan digital mereka.
Baca Juga: Catat! Ini Jadwal dan Link Tiket My Chemical Romance di Hammersonic Festival 2026
Keandalan sistem menjadi prioritas utama guna memastikan setiap perjalanan pelanggan tetap berlangsung dengan lancar, aman, dan nyaman.