nasional

BRI dan Pos Indonesia Kolaborasi Luncurkan Fitur Kirim Barang di BRImo Melalui PosAja!

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 11:45 WIB
Kolaborasi BRI dan Pos Indonesia

TatarMedia.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dan PT Pos Indonesia resmi meluncurkan fitur terbaru 'Kirim Barang' di aplikasi BRImo. Fitur ini memudahkan nasabah dalam melakukan pengiriman barang tanpa perlu berpindah aplikasi, meningkatkan efisiensi dan kenyamanan. 

Peluncuran fitur baru hasil kolaborasi dua BUMN ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik, Tonggo Marbun di Jakarta (18/10/2024).  

Fitur Kirim Barang memungkinkan pengguna BRImo untuk melakukan pengiriman barang langsung dari aplikasi BRImo tanpa perlu berpindah platform, sehingga meningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam setiap transaksi pengiriman. 

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengungkapkan dengan hadirnya fitur baru ini diharapkan dapat mendukung transformasi digital di sektor logistik dan keuangan bagi masyarakat.

Baca Juga: Kolaborasi BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia Perkuat Program Pemberdayaan Masyarakat

"Kolaborasi ini diharapkan menjadi perluasan dan kemudahan diseluruh wilayah dan katalis pertumbuhan masyarakat khususnya UMKM yg merupakan basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia,” ujar Loto. 

Menurut Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto bahwa peluncuran fitur ini merupakan langkah strategis yang diambil BRI untuk terus menghadirkan layanan digital yang memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah secara menyeluruh.

Peluncuran fitur “Kirim Barang” merupakan bagian dari strategi kami untuk menjadikan BRImo lebih dari sekadar aplikasi perbankan. Kami ingin memastikan bahwa nasabah mendapatkan layanan terbaik, tidak hanya di sektor keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan harian mereka, termasuk pengiriman barang,” ujar Andrijanto. 

Fitur “Kirim Barang” memungkinkan nasabah BRI untuk memanfaatkan layanan logistik pengiriman barang dari Pos Indonesia, mulai dari pengiriman dokumen hingga paket besar.

Baca Juga: Perusahaan Platform Digital TikTok dan Meta Siap Berkolaborasi Dukung Iklim Jurnalisme Berkualitas

PosAja! sebagai perwujudan trasformasi digital layanan logistik pengiriman barang dari Pos Indonesia, memiliki jaringan terluas didukung oleh lebih dari 4.000 Kantor Pos, 13.000 Agen Pos, 13.500 O-Ranger, dan 40.000 Drop Point di seluruh Indonesia.  

Selain itu, sebagai leader dari sinergi dan integrasi cluster logistik BUMN, Pos Indonesia memastikan bahwa proses pengiriman akan efektif serta biaya pengiriman atau yang biasa disebut ongkos kirim menjadi kompetitif. Layanan “Kirim Barang” melalui PosAja! memastikan nasabah dapat melakukan pengiriman dengan cepat, nyaman, dan efisien secara terintegrasi di BRImo. 

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun, turut menyampaikan apresiasinya atas sinergi yang kuat antara BRI dan Pos Indonesia.

Menurutnya, kolaborasi ini merupakan bukti nyata bagaimana dua BUMN dapat saling mendukung untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dengan memanfaatkan keunggulan jaringan dan teknologi masing-masing.  

Halaman:

Tags

Terkini

5 Perlengkapan Darurat yang Harus Ada di Setiap Rumah

Selasa, 9 Desember 2025 | 06:00 WIB