TatarMedia.ID – Bank BRI memang dikenal tidak hanya mengukir prestasi di bidang perbankan, kelestarian alam, serta UMKM di Indonesia.
BRI juga turut berkontribusi untuk pelayanan kesehatan serta kualitas hidup dan produktivitas masyarakat. Sebagai salah satu kontribusi nyata kepada pelayanan kesehatan masyarakat, BRI melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli menyelenggarakan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis kepada masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.
Dalam kegiatan BRI Peduli tersebut tercatat 13.200 orang mendapatkan layanan kesehatan gratis yang tersebar di berbagai wiayah dengan periode pelaksanaan pada 1-2 Oktober 2024.
Masyarakat, khususnya para lansia mendatangi 52 (lima puluh dua) Unit Kerja BRI yang telah ditentukan dan langsung mendapatkan pelayanan dari petugas kesehatan.
Baca Juga: Pamerkan UMKM Pemberdayaan BRI Berskala Mancanegara di Tengah Suksesnya MotoGP Mandalika 2024
Layanan kesehatan yang diberikan untuk masyarakat antara lain, pemeriksaan tensi darah, kolesterol, gula darah, asam urat, konsultasi dokter secara langsung serta pemberian obat sesuai denga hasil tes.
Terkait dengan aksi layanan kesehatan gratis oleh BRI Peduli, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen BRI untuk memberikan social value di tengah masyarakat.
"Social value yang di-deliver BRI kepada masyarakat bertujuan untuk mendorong pemenuhan hak hak dasar manusia untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat," papar Catur.
"Hal ini merupakan upaya nyata BRI untuk terus mewujudkan komitmen dalam mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan saja, tetapi juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan," lanjut Catur.
Baca Juga: MotoGP Mandalika, BRI Peduli Kelola 22 Ton Sampah Lebih Terintegrasi dan Sistematis
Catur juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDGs poin ketiga yaitu Kesehatan dan Kesejahteraan yang baik.
Hal ini juga sebagai bentuk impelementasi dari penerapan poin ke-3 (tiga) tentang seluruh isu kesehatan dalam Sustainability and Development Goal’s (SDGs) yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.
"Kami terus mengajak dan menggerakan segenap insan BRILian (Pekerja BRI) untuk terus menunjukkan kepeduliannya bagi masyarakat sekitar. Semoga pelayanan kami dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan semoga penyelenggaran pemeriksaan kesehatan gratis dari BRI Peduli ini dapat membantu meringankan beban masyarakat", tambahnya.
Artikel Terkait
Kelompok Usaha Ini Jadi Wadah Perempuan Makin Berkembang Berkat BRI Klasterku Hidupku
Bisa Melalui AgenBRILink! Reservasi Tiket Kapal Laut Semakin Memudahkan Masyarakat Berkat Sinergi BRI dan PELNI
Viral! Pembalap MotoGP Quartararo Berikan Uang Pada Anak Kecil Saat Saat Tarik Uang di ATM BRI
Olah Produk Kearifan Lokal, Pisang Sale Mades Semakin Berkembang Dibantu Pemberdayaan BRI
Dapat Pengakuan Kelas Dunia Layanan Wealth Management BRI Sebagai Best Private Bank for HNWIs
MotoGP Mandalika, BRI Peduli Kelola 22 Ton Sampah Lebih Terintegrasi dan Sistematis
Tema Brilian dan Cemerlang di Kick Off HUT BRI 129
Butuh Layanan Perbankan Saat Weekend, Ini Daftar Kantor Bank BRI yang Buka Sabtu dan Minggu
Klaster Buah Klengkeng Tuban Semakin Berkembang Berkat Pemberdayaan BRI
Pamerkan UMKM Pemberdayaan BRI Berskala Mancanegara di Tengah Suksesnya MotoGP Mandalika 2024