TatarMedia.ID - Di era digital ini, mencari pekerjaan semakin mudah dengan hadirnya berbagai platform online.
Salah satunya adalah aplikasi SIAPKerja, yang dikembangkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia.
Baca Juga: Titiek Puspa Meninggal Dunia, Ini Kenangan Film-film Terpopulernya
Aplikasi SIAPKerja menjadi wadah bagi para pencari kerja untuk menemukan informasi lowongan kerja terpercaya, mengikuti pelatihan, hingga mendapatkan sertifikasi kompetensi.
Nantinya, sertifikasi tersebut dapat menjadi modal untuk mendapatkan kepercayaan, terutama untuk pihak yang tengah menyediakan lowongan pekerjaan sesuai yang diinginkan.
Baca Juga: Titiek Puspa Tutup Usia: Prabowo dan Jokowi Sampaikan Duka Lewat Karangan Bunga
Bagi Anda yang baru ingin memanfaatkan berbagai fitur menarik di SIAPKerja, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat akun.
Proses pendaftaran akun di aplikasi ini terbilang cukup mudah dan cepat.
Berikut adalah panduan lengkap langkah demi langkahnya:
Baca Juga: Future Skills: Jurus Jitu Gen Z Taklukkan Dunia Kerja yang Makin Canggih!
1. Daftar lewat aplikasi atau situs resmi Kemnaker https://siapkerja.kemnaker.go.id/app/home
2. Klik “Daftar Sekarang” dan mengikuti langkah-langkah berikutnya
3. Alamat email dan password harus aktif dan benar.
Artikel Terkait
Waspadai Lowongan Kerja Fiktif Jangan Sampai Tertipu dengan Cara Ini
Jebakan Saat Interview, Hindari Beberapa Kesalahan Fatal Ini saat Wawancara Kerja
Transformasi Hidup, 6 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Kamu Sukses
Kunci Sukses, Ini 3 Skill yang Wajib Dikuasai Sebelum Usia 25 Tahun
Wajib Tahu! Ini 5 Alasan Kuat Personal Branding Jadi Senjata Rahasia Cari Kerja
Intip Harta Peninggalan Murdaya Poo yang Telah Berpulang Gegara Penyakit Kanker
Ubah Foto Jadi Miniatur Keren! Ini Cara Edit Gambar Jadi Action Figure dengan ChatGPT AI